Profil HMP

admin | Minggu, 24 November 2013 - 10:06:15 WIB | dibaca: 4031 pembaca


PROFIL HMP S1 KEPERAWATAN

HMP S1 keperawatan merupakan suatu organisasi kemahasiswaan yang dijadikan sebagai wadah untuk pengembangan bakat dan kreativitas mahasiswa khususnya mahasiswa keperawatan demi terciptanya sumber daya manusia yang memiliki kualitas yang baik, baik dalam hal akademik maupun non akademik. Kini HMP S1 Keperawatan memasuki usiannya yang ke 5 tahun karena dulu di deklaraskan pada tanggal 20 Mei 2008 atau bertepatan dengan International Nurses Day. Kepengurusan Periode 2012/2013, HMP S1 Keperawatan FIK UMS dibawah kepemimpinan (Ketua Umum: Sugito Adi Purnawan (Keperawatan 2010) dan Wakil Ketua Umum: Yoko Handry Prasodjo (Keperawatan Internasional 2011)) memiliki prioritas utama untuk menjadi salah satu himpunan mahasiswa yang peduli dan bermanfaat yang memberikan komitmen, integritas dan kontribusi yang tinggi untuk kemajuan Program Studi S1 Keperawatan  secara khusus dan Fakultas Fakultasi Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta pada umumnya.

Selain itu HMP S1 Keperawatan FIK UMS selalu berusaha menciptakan suasana yang rukun, terbuka, kritis dan berwawasan islami. Eksistensi dan kontribusinya yang cukup tinggi di lingkup kegiatan mahasiswa UMS membawa dampak positif bagi mahasiswa Program Studi S1 Keperawatan dan memberikan kesan tersendiri bagi mahasiswa. Kegiatannya tidak hanya dalam lingkup internal kampus maupun universitas saja, tapi juga mencakup lingkup wilayah nasional. Selain itu HMP S1 Keperawatan FIK UMS juga memiliki program yang bersifat sosial seperti Cek Kesehatan @Car Free Day, ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa S1 keperawatan kepada masyarakat di kabupaten sukoharjo dan masih banyak kegiatan – kegiatan yang lain.

HMP S1 Keperawatan FIK UMS memilki Bidang, yaitu: Bidang Internal, Bidang Eksternal, Bidang Pengembangan Intelektual dan Keislaman (PIK), Bidang Pengembangan Organisasi dan Kemahasiswaan (POK), Bidang Sosial Masyarakat (Sosma), dan Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

#Hidup Mahasiswa Indonesia...Hidup Mahasiswa Keperawatan Indonesia...
Jayalah Perawat indonesia#